Selasa, 16 Juli 2013

Latihan Berbahasa Indonesia Yuk!



Saya bahkan tidak sadar kalau saya punya akun Blogger =___=
Blog saya di Wordpress amat sangat jarang saya update, jadi untuk apa pula saya iseng nulis di Blogspot? Tapi setelah dipikir-pikir lagi, semua akun socmed saya sebagian besar diwarnai oleh Bahasa Inggris. Bukan bermaksud sombong atau sok, tapi saya memang merasa terkatung-katung di antara dua bahasa semenjak saya sering baca literatur Bahasa Inggris dan kuliah di Jurusan Sastra Inggris. Saya juga merasa kurang pe-de menulis menggunakan Bahasa Indonesia, masih banyak tata bahasa yang harus dibenahi. Karena itu, saya mau membiasakan berbahasa Indonesia lewat blog ini.


Nah, jadi apa yang mau saya tulis disini? 
Seperti halnya di Wordpress, saya akan berbagi hal-hal yang saya suka: buku, film, musik. Untuk buku dan film, saya suka genre horror, mystery, thriller, dan fantasi, tapi terkadang saya juga menikmati animasi, romance, drama, dan komedi. Untuk musik, akhir-akhir ini saya suka K-POP, tidak begitu up-to-date dengan lagu-lagu pop barat. Saya juga suka bernostalgila--eh, nostalgia--dengan lagu-lagu dari tahun 1990-an.


Beberapa buku favorit saya yakni karya-karya Neil Gaiman (Stardust, Coraline, Neverwhere, Good Omens) dan John Connolly (The Book of Lost Things, Every Dead Thing, Dark Hollow, The Black Angel). Dan, tentu saja saya juga menggemari trilogi epik dari J.R.R. Tolkien: The Lord of The Rings.



Terkait film, saya suka film lepas dan juga film seri. Semua judul buku di atas yang telah diadaptasi ke layar lebar, saya suka! :D Selain itu, saya juga suka film-film karya Christopher Nolan, seperti Memento dan Inception, film-film animasi dari Studio Ghibli, seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, Ponyo, dan Howl's Moving Castle, film trilogi Dr. Hannibal Lecter, dll. Terlalu banyak untuk disebutkan.







Kalau film seri, saya suka Criminal Minds, The Walking Dead, Game of Thrones, dan American Horror Story. Ada juga drama-drama Jepang dan Korea yang saya suka, seperti Dragon Sakura, Jewel in The Palace, Team Medical Dragon, Galileo, dan 49 Days.




Nah, kalau K-POP, atau Korean Pop, saya suka grup Brown-Eyed Girls, Sunny Hill, TVXQ, CNBlue, f(x), Nine Muses, Girl's Day, dan Big Bang. Sebenarnya lebih cenderung ke lagunya daripada grupnya. Kalau lagunya menurut saya enak ya saya suka, walaupun grup atau penyanyinya kurang terkenal.






Khusus lagu-lagu jaman dulu, saya suka Linkin Park, Disturbed, Lene Marlin, Sixpence None The Richer, Jewel, dll. Dulu saya paling rajin nonton MTV :D



Baiklah, kiranya sekian saja pendahuluannya. Dari bahasan singkat ini tentu pembaca sudah bisa menebak selera saya seperti apa :)) Sampai ketemu di tulisan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar