Rabu, 30 September 2015

Meng, Iput, dan Bubu: Trio Kucing Pembasmi Monster

Tiada angin, tiada hujan, tahu-tahu satu eksemplar komik Meng mendarat di meja saya... Hahaha! :D
Terima kasih, peri buku! #eh

Berhubung bukunya tipis, langsung habis saya baca saat itu juga. Sebagai penyuka kucing, saya suka sekali komik ini. Tentu karena tokoh utamanya seekor kucing hitam nan imut (walaupun dia inginnya dibilang gagah). Sepertinya para penyuka kucing akan suka deh sama Meng.

Ceritanya...

Pada suatu hari, seorang anak perempuan bernama Mia kedatangan tamu istimewa.... berupa seekor kucing hitam berekor api yang bisa bicara! Kucing ini mengaku sebagai penjaga dunia dari para monster.
Awalnya Mia tidak percaya. Monster? Ah, mana mungkin! Kucing ini pasti cuma berkhayal.
Mia baru percaya setelah melihat sendiri penampakan sesosok monster.

Hari-hari Mia menjadi lebih seru setelah kedatangan Meng. Dan suatu ketika, datang monster kuat yang tidak bisa ditangani oleh Meng sendiri, jadi kucing ini memanggil dua temannya: satu kucing berekor angin, dan satu lagi berekor petir. Mia menamai si ekor angin Bubu, dan si ekor petir Iput (karena warnanya item dan putih).
Intip sedikit bagian dalam komik Meng

Komiknya...

Meng: Kucing Penjaga ini tipe komik empat panel. Simpel dan enak dibaca, dengan cerita-cerita singkat nan kocak. Ada adegan mati listrik dan Mia menggunakan ekor Meng untuk menyalakan lilin, ada adegan pertarungan yang tertunda karena Meng mau makan dulu (dan si monster dengan baik hatinya menunggu Meng makan), ada juga adegan Bubu mengajari Meng membaca.

Menurut saya pribadi, komik ini terlalu tipis dan banyak iklannya! :p Mungkin karena target pembacanya anak-anak dan remaja ya... *sadar diri usianya sudah nyaris kepala tiga*
Profil komikus dan sampul belakang Meng

Ada lanjutannya?

Saya harap ada! :D
Karena di akhir komik, muncul tiga ekor anjing yang "mencurigakan" dan kita belum diberi tahu siapa mereka. Hmmm... kira-kira apa peran mereka nanti, apakah kawan atau lawan? Semoga bisa segera diketahui jawabannya :)

Oh iya, komik Meng: Kucing Penjaga akan segera bisa teman-teman dapatkan di toko-toko buku dengan harga Rp 28.000,-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar